Perlengkapan Mengikuti Online Bootcamp di Axcelio

Bulan tanggal 14 Februari 2022, Axcelio akan menyediakan bootcamp online yang bisa diikuti oleh semua kalangan. Diharapkan dengan bootcamp online ini, bisa memfasilitasi siswa yang ingin belajar coding dan design, di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Jika kamu ingin mengikuti bootcamp online Axcelio, ada beberapa perlengkapan yang perlu kamu siapkan terlebih dahulu. Walaupun di setiap kelas, kamu akun dituntun untuk mempersiapkan perlengkapan ini, namun alangkah lebih baik apabila kamu sudah mempersiapkannya lebih awal. Berikut adalah beberapa daftarnya:

1. Akun dan Aplikasi Zoom

Bootcamp online yang diadakan oleh Axcelio akan dilaksanakan dengan menggunakan Zoom meeting. Jadi kamu diharapkan sudah memiliki akun Zoom dan menginstall Zoom di komputer masing-masing terlebih dahulu. Untuk membuat Akun Zoom dan mendownload aplikasi Zoom bisa dilakukan melalui website zoom.us.

2. Memiliki Akun Github

Untuk siswa Axcelio yang ingin mengikuti bootcamp coding, diwajibkan untuk mempunyai akun Github. Github merupakan Git repository yang akan kamu gunakan untuk mengupload code belajarmu. Membuat akun Github sangat mudah. Kamu hanya perlu mengunjungi Github.com dan mengisi form yang diminta.

3. Menginstall Visual Studio Code

Visual Studio Code merupakan text editor yang sangan powerful dan mudah digunakan. Bagi kamu yang mengikuti bootcamp coding, Visual Studio Code wajib kamu install di komputer/laptopmu. Untuk menginstall Visual Studio Code, kunjungi https://code.visualstudio.com/ dan unduh installer yang cocok dengan OS yang kamu gunakan.

4. Menginstall Extension untuk Visual Studio Code

Ada beberapa extensions Visual Studio Code yang perlu kamu install agar mempermudah proses belajar saat sesi bootcamp berlangsung. Beberapa extensions ini diantaranya:

- Live Share Extensions Pack

Extensions ini adalah extension wajib untuk semua peserta bootcamp. Extensions ini berfungsi agar memudah instruktur untuk melihat dan memperbaiki code yang kamu tulis jika kamu mengalami kendala secara remote.

- Laravel Extension Pack

Extensions ini wajib kamu install jika kamu mengikuti bootcamp fullstack Laravel. Extension ini berisikan debuger, autocomplete dan utilitas lain untuk mempermudah bekerja dengan Laravel.

- Vue VS Code Extension Pack

Extensions ini wajib kamu install jika kamu mengikuti bootcamp frontend dengan Vue.

Nah itu adalah beberapa perlengkapan dasar yang perlu kamu siapkan untuk mengikut bootcamp online di Axcelio. Jika kamu mengalami kesulitan atau memiliki pertanyaan terkait dengan perlengkapan di atas, jangan sungkan untuk menghubungi admin Axcelio ya. Semoga bermanfaat.

Tertarik mengikuti Pembelajaran?